Baju Batik Pria

Baju batik untuk pria dengan model lengan pendek cukup banyak digunakan. Karena sudah dilengkapi dengan kerah, maka dapat dibilang jika batik ini dapat digunakan untuk mendatangi acara formal, bahkan untuk bekerja. Namun mungkin untuk bekerja, Anda lebih cocok menggunakan yang model kemeja batik dengan lengan panjang. Bahan-bahan pembuatan yang berbeda membuat harga baju batik berbeda, bahkan satu baju batik ada yang harganya bisa mencapai ratusan ribu, namun jahitannya lebih rapih dan baju batiknya pun lebih terlihat mewah. Anda akan lebih berbangga menggunakannya. Apalagi jika Anda adalah bos sebuah perusahaan, lebih baik menggunakan kemeja batik yang berkualitas.
Salah satu contoh model baju batik untuk pria yakni dengan model baju batik Sarimbit kemeja. Pada model ini, bahan yang digunakan adalah semi sutra, dan menggunakan motif batik Jagad Truntum. Sementara daerah asal pembuatannya yaitu di daerah Pekalongan. Anda tentu sudah mengerti jika daerah Pekalongan memang terkenal sebagai pengrajin batik yang berkualitas. Rata-rata pengrajin batik berasal dari Jawa Tengah. Dapat dibilang juga bahwa model baju batik lengan pendek pria yang satu ini sudah termasuk kategori baju batik kemeja modern.
1
Yang membedakan kualitas dari suatu batik adalah bahan untuk membuat batik, yang terdiri dari bahan kain dan cara membatik. Bahan kain untuk batik beragam dari kain sutra sampai katun biasa. Sutra menjadi pilihan bahan yang berkualitas untuk membuat batik kelas High End. Sutra memang lebih nyaman untuk dipakai tetapi harganya biasaya lebih tinggi dibandingkan dengan bahan biasa. Selain bahan kain untuk batik, cara membatik-pun bisa menjadikan harga batik yang lebih tinggi, misalnya batik tulis mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan batik lukis. Hal ini harus diperhatikan ketika memilih batik dan sesuaikanlah dengan budget anda. Tidak selamanya batik tulis berkain sutra dapat membuat anda tampil lebih keren daripada batik lukis berkain katun.
Secara garis besar dalam batik itu terdiri dari warna “tanah” dan warna motif/corak batik. Yang perlu diperhatikan dalam memilih warna batik adalah warna dominan dasar batik atau biasa disebut background / “tanah”. Warna dasar inilah yang bisa digunakan patokan Anda ketika memilih batik untuk dapat dipadu padankan dengan pakaian lainnya.
Warna gelap atau terang tergantung pilihan Anda untuk acara yang Anda kunjungi. Untuk acara kasual Anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah, seperti merah, kuning, atau ungu. Sedangkan untuk acara formal Anda bisa memilih warna yang lebih gelap atau monokrom (hitam/putih).
advertisement
Baju Batik Pria | admin | 4.5